Kendala Strategi Bauran Promosi BRI

Kendala Strategi Bauran Promosi BRI
Kendala Strategi Bauran Promosi BRI

Kendala-kendala yang Terjadi Selama Pelaksanaan Strategi Bauran Promosi pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Mamajang Makassar.

Pada pelaksanaan strategi bauran promosi tidak terlepas dari kendala-kendala yang dihadapi oleh PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Mamajang Makassar, antara lain :

1. Kendala-kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan promosi periklanan (Advertasing) :
a. Media elektronik merupakan media dengan teknologi elektronik. Penggunaan iklan pada media ini tergolong lebih cepat menyampaikan isi dan maksud dari produk yang diiklankan. Namun, kendala yang dihadapi yaitu, biaya yang dikeluarkan periklanannya tergolong sangat mahal. Saat penayangannya pun tidak terlepas dari banyaknya gangguan, selain itu penayangan iklannya pun terlalu cepat.
b. Media luar ruang, yaitu media iklan (biasanya berukuran besar) yang dipasang ditempat-tempat terbuka seperti dipinggir jalan seperti baliho dan spanduk. Dan kendala pada periklanan ini yaitu, dapat membahayakan pengemudi, sehingga pemasangannya pun dengan jumlah terbatas, isi pesan tidak semuanya dapat tersampaikan karena kreativitas terbatas serta pemasangannya pun memiliki batasan waktu.

2. Kendala-kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan penjualan perorangan (personal selling) :
a. Karena menggunakan armada penjual yang relatif besar, maka biaya yang dikeluarkan relatif mahal.
b. Kurangnya mental karyawan/i untuk mengatasi penolakan.

3. Kendala-kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan promosi penjualan (sales promotion) :
a. Penjualan hanya meningkat selama kegiatan promosi penjualan berlangsung.
b. Promosi penjualan juga tidak mampu meruntuhkan loyalitas pelanggan terhadap produk lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel