Pengolahan Data Kuisioner Kualitas pelayanan Kesehatan
Wednesday, 29 April 2015
Pengolahan Data Berdasarkan Kuisioner (Analisis Data) Kualitas Layanan Kesehatan pada Yayasan Kesehatan Telkom Area Kepulauan Makassar
Pengolahan Data Berdasarkan Kuisioner (Analisis Data)
Untuk menganalisis data penelitian mengenai tingkat kepuasaan peserta terhadap pelayanan kesehatan dilakukan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA).
Untuk menilai tingkat kepuasan peserta terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan memakai skala penilaian, dimana penilaian ini adalah memberi skala yang dimulai dari sangat setuju sampai sangat tidak setuju. Berikut skala penilaian berdasarkan tingkat kepuasan yaitu :
1. SS = Sangat Setuju
2. S = Setuju
3. N = Netral
4. TS = Tidak Setuju
5. STS = Sangat Tidak Setuju
Berdasarkan tingkat kepuasan nasabah dibuat presentase responden dengan menggunakan rumus sebagai berikut:
PR = SP x 100%
JR
Keterangan :
PR : Prosentase Responden
SP : Skala Penilaian
JR : Jumlah Responden
Pengolahan Data Berdasarkan Kuisioner (Analisis Data)
Untuk menganalisis data penelitian mengenai tingkat kepuasaan peserta terhadap pelayanan kesehatan dilakukan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA).
Untuk menilai tingkat kepuasan peserta terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan memakai skala penilaian, dimana penilaian ini adalah memberi skala yang dimulai dari sangat setuju sampai sangat tidak setuju. Berikut skala penilaian berdasarkan tingkat kepuasan yaitu :
1. SS = Sangat Setuju
2. S = Setuju
3. N = Netral
4. TS = Tidak Setuju
5. STS = Sangat Tidak Setuju
Berdasarkan tingkat kepuasan nasabah dibuat presentase responden dengan menggunakan rumus sebagai berikut:
PR = SP x 100%
JR
Keterangan :
PR : Prosentase Responden
SP : Skala Penilaian
JR : Jumlah Responden