Kualitas Pelayanan Customer Service Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KCP Pettarani Makassar

Kualitas Pelayanan Customer Service Pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KCP Pettarani Makassar

Berikut ini tabel hasil perhitungan kuesioner yang diperoleh dari tingkat kinerja (persepsi) dan tingkat harapan (ekspektasi) terhadap kualitas pelayanan dari 50 nasabah.
Tabel 4.2
Hasil Kuesioner Tingkat Kinerja Kualitas Pelayanan
NO
PERTANYAAN
TINGKAT PERSEPSI
SS
S
KS
TS
STS
Keandalan (Reliability)
5
Customer Service PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani menyampaikan jasa secara benar sejak pertama kali
14
27
5
4
-
6
Customer Service pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani sangat cepat menanggapi permintaan, pertanyaan, dan keluhan nasabah
15
22
10
3
1
7
Customer Service pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani sangat cepat tanggap dalam melayani nasabah
15
22
10
2
2
17
Layanan yang cepat bagi nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani
19
21
15
5
-
NO
PERTANYAAN
TINGKAT PERSEPSI
SS
S
KS
TS
STS
Jaminan (Assurance)
9
Customer Service PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani membuat nasabah merasa aman sewaktu melakukan pelayanan
29
20
1
-
-

10
Saya sangat merasa nyaman dan senang menjadi nasabah setia pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani
15
30
5
-
-

11
Customer Service pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik dan rapi
5
11
17
5
2

12
Sungguh-sungguh mengutamakan kepentingan nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani
12
31
5
1
1

13
Penampilan para Customer Service pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani rapi dan sopan
29
21
-
-
-

18
Customer Service yang menumbuhkan rasa percaya para nasabah
19
26
3
2
-

NO
PERTANYAAN
TINGKAT PERSEPSI
SS
S
KS
TS
STS
Bukti Langsung (Tangibles)
1
Lokasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani sangat mudah di jangkau
20
15
10
2
3

2
Kantor PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani memilikifasilitas yang nyaman, bersih, danrapi.
12
31
5
1
1

3
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani memberikan pelayanan yang cepat, teliti, ramah, sopan dan baik kepada semua nasabah
7
16
19
8
-

4
Informasi yang diberikan oleh Customer ServicePT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettaranimudah dipahami dan dimengerti
13
17
8
7
5

15
Memberikan perhatian secara individual kepada nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani
17
28
4
1
-

19
Kesiapan Customer Service PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani untuk merespon permintaan nasabah
16
24
5
5
-

NO
PERTANYAAN
TINGKAT PERSEPSI
SS
S
KS
TS
STS
Empaty (Emphaty)
14
Customer Service pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani dapat memahami kemauan nasabah
20
25
2
3
-

20
Customer Service pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani menggunakan bahasa yang mudah dan bermasyarakat
22
25
1
2
-

NO
PERTANYAAN
TINGKAT PERSEPSI
SS
S
KS
TS
STS
Tanggap (Responsiveness)
16
Customer Service PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani yang secara konsisten bersikap sopan
15
22
9
2
2

8
Saya sangat merasa nyaman dan senang menjadi nasabah setia pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. KCP Pettarani
14
31
4
1
-


zfv

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel