Kesimpulan dan Saran Sistem Penyimpanan Arsip Pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros

Kesimpulan dan Saran Sistem Penyimpanan Arsip Pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros

5.1 Kesimpulan
Berdasarkan uraian pembahasan dari bab-bab sebelumnya mengenai sistem penyimpanan arsip pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
  1. Sistem penyimpanan arsip yang digunakan pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros adalah sistem penyimpanan arsip berdasarkan tanggal dan sistem kearsipan yang digunakan adalah berdasarkan tanda tahun kerja, sehingga lebih memudahkan dalam tahap pencarian arsip.
  2. Peralatan kearsipan yang digunakan oleh setiap bagian pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros adalah buku agenda, lembar disposisi, ordner, lemari arsip, komputer dan printer.
  3. Sistem Penyimpanan Arsip pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros cukup baik, karena sesuai dengan prosedur penyimpanan arsip, sehingga arsip yang diperlukan mudah ditemukan.

Related

5.2 Saran
Dari hasil penelitian, maka penulis memberikan saran  sebagai berikut :
  1. Sebaiknya bagian umum diberikan pelatihan-pelatihan khusus mengenai kearsipan.
  2. Membuat pengarsipan di komputer untuk surat masuk, dengan cara di scan dalam bentuk file pdf.

Artikel terkait mengenai sistem penyimpinan arsip :
Latar Belakang Masalah Sistem Penyimpanan Arsip
Tinjauan Pustaka Sistem Penyimpanan Arsip
Hasil dan Pembahasan Sistem Penyimpanan Arsip
Kesimpulan dan Saran Sistem Penyimpanan Arsip

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel